SINMETA.CO.ID, Semarang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor wali kota Semarang di Jalan Pemuda nomor 148 Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2024). Pemeriksaan dan penggeledahan ini diduga terkait kasus dugaan gratifikasi atau pungutan fee sejumlah proyek penunjukan langsung (PL) di Pemkot Semarang pada 2022-2023.

Dari pantuan langsung di Balai Kota Semarang, penyidik KPK datang sekitar pukul 09.00 WIB dan hingga siang ini pemeriksaan masih dilakukan secara tertutup. Selain ruangan wali kota Semarang, pemeriksaaan juga dilakukan di beberapa kantor di wilayah Balai Kota Semarang, seperti di kantor Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Sejumlah awak media, sampai berita ini diturunkan, masih menunggu konfirmasi dari Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan pihak KPK.

Seperti diketahui, Ita sapaan akrab Hevearita dilantik menjadi wali kota Semarang pada Januari 2024 menggantikan Hendrar Prihadi yang naik jabatan sebagai kepala LKPP.

Pelantikan Ita ketika itu juga dihadiri langsung Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin 30 Januari 2023 lalu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *