Kolombia Akan Bertemu Argentina di Final Copa America 2024

SINMETA.CO.ID, Charlotte – Kolombia mengalahkan Uruguay 1-0 pada pertandingan semifinal Copa America 2024, Kamis (11/7/2024) WIB, meskipun harus bermain dengan 10 orang selama 45 menit. Dengan demikian Kolombia akan bertemu juara bertahan Argentina pada babak final.

Gol satu-satunya Kolombia dihasilkan Jefferson Lerma melalui sundulan pada babak pertama.

Pemain Uruguay Darwin Nunez menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak pertama. Kolombia berhasil unggul ketika Lerma melompat menyambut bola dari sepak pojok pada menit ke-39. Sundulan bolanya berhasil melewati kiper Sergio Rochet.

Kolombia bermain dengan 10 pemain menjelang turun minum ketika Daniel Munoz diusir keluar lapangan. Pemain bek kanan tersebut menerima kartu kuning kedua karena menyikut dada Manuel Ugarte saat permainan dihentikan.

Uruguay mendominasi penguasaan bola pada babak kedua dan striker veteran Luis Suarez nyaris menyamakan kedudukan ketika sepakannya mengenai tiang gawang. Kolombia dengan berani tampil bertahan untuk meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Uruguay akan bermain melawan Kanada sehari sebelum pertandingan final Minggu (14/7/2024), untuk perebutan tempat ketiga.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Rektor Unair Batalkan Pemberhentian Dekan FK
Next post Mantan Menteri Pertanian SYL Divonis 10 Tahun Penjara