Harashta, Puteri Indonesia Yang Menangkan Gelar Miss Supranational 2024

SINMETA.CO.ID, Warsawa – Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra memenangkan kontes kecantikan Miss Supranational 2024 yang digelar pada Sabtu (7/7) waktu setempat. Ia mengalahkan puluhan perwakilan dunia lainnya dalam kontes tersebut dan menjadi wanita Indonesia pertama yang meraih gelar Miss Supranational. Acara yang dihelat di  Nowy Sącz, Polandia tersebut merupakan salah satu kontes kecantikan terbesar di dunia yang diadakan setiap tahunnya.

Tata berhasil menjadi satu satunya wanita Asia di babak 5 besar setelah sebelumnya unggul di babak 25 Besar dan 12 Besar. Ia melewati masa karantina selama dua minggu di Polandia dengan segudang aktifitas serta penilaian dari dewan juri. Ini merupakan prestasi tertinggi Indonesia saat ini di ajang Miss Supranational 2024. Bersanding di babak lima besar, Harashta berdiri bersama perwakilan dari Amerika Serikat, Republik Ceko, Curacao dan Brazil.

Kemenangan Indonesia di ajang Miss Supranational ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia karena ini merupakan mahkota Miss Supranational pertama yang diraih oleh Indonesia. Selama satu tahun ke depan Tata, begitu biasa Harashta dipanggil, akan menjalani masa tugas berkeliling dunia menjadi duta khususnya bagi Indonesia. Miss Supranational 2024 merupakan gelaran ke-15 yang diadakan oleh Organisasi Miss Supranational yang berbasis di Polandia.

Harashta Haifa Zahra lahir pada 9 September 2003 di Garut, Jawa Barat dan saat ini sedang menempuh pendidikan di ITENAS Bandung. Ia memenangkan ajang Puteri Indonesia 2024 mewakili Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya pada 2017 lalu, Juara 2 Puteri Indonesia 2017 yang berasal dari Jawa Barat juga memenangkan mahkota Miss International yang diadakan di Jepang.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Presiden Tinjau RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng
Next post 1500 Orang Padati Kirab Obor 1 Muharram di Bogor