Harashta Haifa Zahra, Mojang Bandung Yang Jadi Miss Supranational 2024

SINMETA.CO.ID, Warsawa – Harashta Haifa Zahra atau Tata (20) berhasil mencatatkan sejarah setelah meraih mahkota Miss Supranational 2024 pada malam grand final yang digelar di Polandia, Sabtu (6/7/2024) malam. Ini merupakan gelar pertama yang diraih wakil Indonesia dalam salah satu kontes kecantikan paling bergensi di dunia itu. Pada 2024, ajang ini diikuti oleh perwakilan dari 71 negara.

Tata mewakili Indonesia setelah sebelumnya berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2024. Namun, perjalanan Tata menjadi juara Miss Supranational 2024 tidak mudah. Apalagi sejak menjadi Puteri Indonesia 2024, dia banyak mendapat hujatan dari warganet yang menuding dirinya tidak pantas mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2024.

Oleh netizen, gadis asal Jawa Barat itu bahkan disebut sebagai “puteri titipan Ridwan Kamil”. Pasalnya saat malam grand final Puteri Indonesia 2024 pada Maret 2024 lalu, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu dewan juri.

Harashta Haifa Zahra lahir Garut, 5 September 2003. Dia meraih gelar Putri Indonesia 2024 setelah berhasil mengungguli 40 kontestan lain dari berbagai daerah di Indonesia. Sebelum menjadi Puteri Indonesia 2024, Tata sudah memiliki banyak prestasi di dunia model, salah satunya menjadi Wakil II Mojang Kota Bandung 2022.

Tata lulus dari SMA Negeri 2 Bandung dan saat ini sedang menempuh kuliah di Fakultas Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Mengenai gelar Miss Supranational 2024 yang baru saja diraihnya, Tata merasa sangat bersyukur dengan kemenangannya dan sudah tidak sabar menjalankan tugas barunya sebagai Miss Supranational 2024.

“Ini seperti tidak nyata dan aku tidak sabar menjalani tugasku sebagai Miss Supranational 2024. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia, kita berhasil! Aku cinta kalian!” ucap Tata seusai meraih mahkota Miss Supranational 2024.

Ridwan Kamil juga ikut mengomentari kemenangan Tata.

Noh yang katanya @harashtata perwakilan Jawa Barat, menang Puteri Indonesia 2024, tidak objektif karena saya jadi salah satu jurinya, semalam ia juara di forum Miss Supranational di Polandia,” tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu (7/7/2024).

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Malaysia Tak Lagi Terapkan Karantina Pada Kasus Positif Covid
Next post Tebing di Exit Tol Bintaro Alami Longsor