Dishub Bogor Akan Alihkan Rute Angkot Menuju Pasar

SINMETA.CO.ID, Bogor – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, sedang mempertimbangkan rencana untuk mengalihkan rute angkutan kota (angkot) agar lebih mudah diakses ke pasar-pasar, seperti yang diusulkan oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Kepala Dishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra menyampaikan, diskusi ini sedang berlangsung bersama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.

“Iya benar, sedang dibahas dengan Organda untuk mengalihkan atau rerouting trayek angkot menuju ke pasar-pasar, dengan tujuan meningkatkan jumlah pengunjung pasar dan pelayanan,” kata Marse Hendra, dilansir dari Antara, Minggu (21/7/2024).

Marse menambahkan, diskusi dengan Organda saat ini berfokus pada rencana teknis terkait perubahan rute angkot.

Direktur Utama Perumda PPJ Jenal Abidin menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Organda dan Dishub Kota Bogor untuk memastikan angkot bisa langsung melintasi pasar dan memudahkan akses bagi masyarakat.

Sebagai contoh, Pasar Tanahbaru di Kelurahan Cimahpar yang baru saja dibangun masih minim pengunjung karena kurangnya angkot yang melewati pasar tersebut.

“Itu adalah langkah-langkah optimalisasi untuk meramaikan pasar. Kami sudah berkoordinasi dengan Organda dan Dishub. Ke depan seluruh pasar harus dilalui oleh angkot,” kata Jenal Abidin.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Selebgram Dave Stanley Dikeroyok Sekolompok Orang Tak Dikenal
Next post Mobil Berisi Satu Keluarga Tabrak Kereta Api, 6 Orang Tewas