Sinmeta dan Qubicom Inc Tandatangani Kerjasama Bidang Media dan Telekomunikasi

SINMETA.CO.ID, Jakarta – PT Sinar Media Infotama (SINMETA) dan Qubicom Inc. Korea telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang media dan telekomunikasi. Penandatanganan ini berlangsung di kantor pusat SINMETA di Jakarta, dihadiri oleh George Kuahaty, CEO SINMETA, dan Byeong Hyeok Choi, CEO Qubicom.

Kerjasama ini diharapkan dapat membawa dampak positif signifikan dalam pengembangan teknologi media digital dan telekomunikasi. George Kuahaty menyatakan bahwa SINMETA sangat antusias dengan kolaborasi ini karena dapat memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin di industri tersebut. Teknologi canggih dari Qubicom diyakini akan memungkinkan mereka untuk menawarkan layanan yang lebih inovatif dan berkualitas tinggi.

Kesepakatan ini mencakup berbagai inisiatif strategis seperti pengembangan jaringan 5G, solusi Internet of Things (IoT), dan inovasi dalam konten media digital. Fokus utama kolaborasi ini adalah menciptakan ekosistem teknologi yang lebih terintegrasi dan bermanfaat bagi kedua negara. Sebagai salah satu perusahaan media terkemuka di Indonesia, SINMETA melihat ini sebagai peluang untuk memperkuat infrastruktur teknologi mereka dan memperkenalkan layanan baru yang menarik.

CEO Sinmeta George N Kuahaty dan CEO Qubicom Byeong Hyeok Choi menandatangani nota kesepahaman untuk kerjasama di bidang media dan telekomunikasi pada Sabtu (15/6).

Byeong Hyeok Choi, CEO Qubicom, menyatakan bahwa kolaborasi ini memungkinkan mereka untuk lebih memahami pasar Indonesia dan memperluas jangkauan teknologi telekomunikasi mereka. Choi menambahkan bahwa Indonesia adalah pasar yang dinamis dan berkembang dengan potensi besar untuk adopsi teknologi canggih.

Selain itu, penandatanganan MOU ini juga mencakup rencana pengembangan teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna di bidang media dan komunikasi. Ini termasuk pengembangan konten multimedia yang lebih interaktif dan penyediaan layanan streaming yang lebih cepat dan andal. Dengan teknologi jaringan 5G dari Qubicom, SINMETA berharap dapat menawarkan layanan baru yang merevolusi cara konsumen mengakses dan menikmati konten digital.

Kerjasama ini juga melibatkan program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia untuk memastikan tenaga kerja yang terampil dan siap menghadapi tantangan teknologi masa depan. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas teknis dan manajerial dari staf kedua perusahaan serta memperkuat hubungan profesional di antara mereka.

Dengan penandatanganan MOU ini, SINMETA dan Qubicom memperkuat hubungan bisnis mereka dan menunjukkan komitmen mereka untuk berkontribusi pada perkembangan industri media dan telekomunikasi secara global. Kedua perusahaan optimis bahwa kolaborasi ini akan membawa inovasi baru yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi yang lebih canggih dan terjangkau.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan diskusi tentang langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam beberapa bulan mendatang untuk merealisasikan tujuan MOU ini. Kedua perusahaan berharap dapat segera memulai proyek-proyek bersama dan memberikan dampak positif nyata bagi industri dan masyarakat luas.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Perairan Pulau Sentosa Singapura Tercemar Limbah Minyak
Next post Kemenhub Siap Daftarkan Bandara IKN ke ICAO