Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Wafat

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng dikabarkan meninggal dunia, Minggu (23/6/2024). Kabar itu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Berduka yang dalam atas wafatnya Menteri BUMN pertama, Pak Tanri Abeng. Sosok yang berjasa besar untuk negeri ini,” kata Eridck, Minggu (23/6/2024).

“Semoga almarhum mendapatkan tempat yang lapang di sisi Allah SWT. Dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberi kesabaran,” katanya lagi.

Pria kelahiran Selayar, 7 Maret 1942 meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Tanri Abeng mengembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Simpruk Golf XIII Jakarta Selatan. Pada Tahun 1991 ia memasuki dunia politik, ia mewakili Golkar duduk di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Selanjutnya, tahun 1998, ia ditunjuk oleh Presiden Soeharto sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII. Dilanjutkan dengan jabatan yang sama di Kabinet Reformasi Pembangunan pimpinan Presiden Habibie.

Tahun 2004, ia menjadi Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia. Pada tahun 2010, Tanri Abeng menyelesaikan pendidikan Doktor dalam Ilmu Multidisiplin dari UGM.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jamaah Haji Kloter 1-3 Akan Tiba di Bandara Juanda
Next post 11 Anak Punk di Kota Banda Aceh Positif Narkoba