Kalah Dari Irak 2-0, Timnas Dituntut Berbenah Diri

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia dituntut berbebah usai dikalahkan Irak dengan skor 0-2 pada Kamis (6/6/2024) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Timnas Indonesia bermain dengan sepuluh orang setelah Jordi Amat menerima kartu merah langsung.

Tak hanya itu, Irak juga mendapatkan dua hadiah penalti imbas keteledoran pemain Timnas. Beruntung hanya satu di antaranya yang berujung gol.

Tak cuma itu saja, Ernando Ari Sutaryadi juga membuat kesalahan individu hingga membuat Irak berhasil mencetak gol kedua.

“Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina,” kata Erick Thohir Ketua Umum PSSI dalam keterangan resminya.

Meski kalah, kans Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih belum tertutup. Syaratnya, Timnas Indonesia harus mengalahkan Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) malam.

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Tapi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” tegas Erick.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pria Malang Pembuat Website Porno Diringkus Polisi
Next post Tuai Banyak Protes, Program Tapera Akan Ditunda