Penembakan Massal di Serbia, 8 Orang Tewas

SINMETA.ID, Belgrad – Pada hari Kamis malam waktu setempat Serbia kembali diguncang dengan peristiwa penembakan Massal yang mengakibatkan 8 orang tewas dan 13 orang lainnya terluka. Peristiwa ini terjadi tepatnya di sebuah kota dekat Beograd, Serbia, dan merupakan penembakan kedua dalam dua yang yang terjadi di negara itu.

“Pelaku penembakan menggunakan senjata otomatis untuk menembak secara acak ke orang-orang di dekat kota Mladenovac, sekitar 50KM (30 mil) selatan Ibu Kota.” Lapor stasiun televisi pemerintah Serbia, RTS.

Menteri Dalam Negeri Serbia, Bratislav Gasic, menyebutkan insiden yang terjadi selama dua hari berturut-turut ini dilaporkan sebagai “aksi teroris”. Gasic, mengidentifikasi pelaku sebagai seorang pemuda berusia 21 tahun bernama Uros B, dan otoritas setempat pun telah merilis surat perintah penangkapan.

Sehari sebelum insiden tersebut juga terjadi penembakan oleh seorang bocah laki-laki usia 13 tahun di Sekolah Dasar (SD) Vladislav Ribnikar  yang menyebabkan sembilan orang meninggal dunia, dan tujuh orang terluka dirawat di rumah sakit.Pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi, dan belum memberikan penjelasan motif apapun akan penembakan tersebut.

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan bahwa penembakan massal di sekolah sangat jarang terjadi, dan itu merupakan “salah satu hal tersulit” dalam sejarah modern Serbia.

Polisi hingga saat ini masih mencari tersangka yang telah melarikan diri setelah serangan tersebut. Ada sekitar 600 lebih personel Pasukan Khusus Serbia dikerahkan untuk menangkap pelaku, termasuk unit antiterorisme, polisi setempat, bahkan hingga mengerahkan sejumlah helikopter dan kamera pencitraan termal untuk mencari pelaku .

 

(IHM/FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Insiden 3 Bendera Indonesia Terbalik di Opening Sea Games 2023, Kamboja Minta Maaf
Next post Sea Games 2023, Indonesia Masih Tempati Peringkat ke 5