DPP PKS Depok Targetkan 24 Kursi Pada Pemilu 2024

SINMETA.ID, Depok – Seluruh penggurus dan jajaran di Dewan Pimipinan Daerah (DPD) Kota Depok menargetkan 24 kursi atau naik dua kali lipat dari hasil yang diperoleh hasil pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu yang hanya 12 kursi.

“Kami menargetkan dua kali lipat dari hasil Pileg tahun 2019 yang mendapatkan 12 kursi sehingga target dua kali lipat atau 24 kursi anggota dewan untuk duduk di DPRD Kota Depok,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono saat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKS di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Senin (8/5).

Jajarannya optimis untuk meraih dua kali lipat kursi di DPRD Depok untuk Pileg tahin 2024 memdatang tentunya setelah pemilihan capon presiden (Pilpres) mendatang.

Menurut dia, untuk pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Depok dari PKS Depok hari ini ada sekitar 50 orang potensial dari seluruh kader maupun pengurus PKS yang sudah siap mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Depok.

“Alhamdulillah, mami yang pertama mendaftatkan Bacaleg di KPU Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna, mengaku sejak pendaftaran Bacaleg di Kota Depok dibuka, baru PKS yang mendaftarkan anggotanya.

Pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Kota Depok terakhir tanggal 14 Mei 2023, hingga Senin (8/5/2023) baru PKS Depok yang mendaftar,

“Diharapkan dalam waktu dekat sejjmlah partai akan datang ke kantor KPU Depok untuk mendaftarkan Bacaleg yang akan maju di Pileg tahun 2024 mendatang,” katanya.

Pihak KPU kini hanya menunggu atau menjadi penjaga ‘gawang’ bagi Bacaleg yang akan mendaftarkan diri untuk bersaing dalam Pileg tahun 2024 mendatang, ujarnya yang berharap para Bacaleg yang diusung partai hendaknya melengkapi persyaratan sesuai aturan.

“Sampai tanggal 14 Mei 2023 batas akhir pendaftaran kemudian tanggal 15 hingga 23 Mei 2023 verifikasi nama Bacaleg yang diajukan oleh KPU,” tuturnya.

Pewarta :

Anis M (Kontributor Depok)

FW (Editor)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Coldplay Konfirmasi Gelar Konser Perdana di Indonesia
Next post Ketum KONI Pusat Harapkan Ada Daerah Kembangkan Cabor