TNI Harus Mampu Membantu Kesulitan Bangsa

Sinmeta-, Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi sebagai Panglima TNI. TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat.

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang dibacakan Wakil Inspektur Jenderal (Wairjen) TNI Mayjen TNI Ibnu Bintang Setyawan S.P., M.M. selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (17/01).

TNI Harus Mampu Membantu Kesulitan Bangsa

Menurut Panglima TNI Yudo Margono, situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis, dan penuh dengan ketidakpastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, non- militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap Bangsa Indonesia.

Panglima TNI Yudo Margono mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia akan dihadapkan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi berupa Pemilu dan Pilkada Serentak pada tahun 2024.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang- undang. (sigit; foto puspentni)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Filep Wamafma : Kebijakan Investasi Jangan Sampai Timbulkan Konflik Antar Masyarakat Adat
Next post Tatang Hermawan Konseptor POMINDO : Hadirkan Minyak Goreng Mudah, Murah, Dan Nyaman Untuk Warga Desa