Panglima TNI : Masyarakat Sangat Antusias dan Bahagia Sambut Pernikahan Kaesang

Sinmeta-, Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan senang melihat antusias masyarakat pada menyambut kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (11/12).  Pernikahan ini, hari yang spesial. Kami senang melihat masyarakat ikut senang menyambut, ungkapnya saat mampir di Media Center Kopi Kulonuwun Solo.

Ratusan ribu warga dari berbagai daerah di Indonesia memadati sepanjang jalan Slamet Riyadi dan Diponegoro di Kota Solo. Masyarakat terlihat melambaikan tangan dan mengelu-elukan kedua mempelai dan Presiden Jokowi bertanda ikut bahagia atas pernikahan Kaesang dan Erina yang dilaksanakan dengan adat Jawa. Kedua mempelai dengan mengenakan pakaian pengantin adat Jawa dodotan basahan Solo juga membalas dengan lambaian tangan dan senyum kebahagiaan.

Panglima TNI : Masyarakat Sangat Antusias dan Bahagia Sambut Pernikahan Kaesang

Jenderal Andika Perkasa mengatakan, semua masyarakat senang bisa menikmati pesta rakyat ini. Yang terpenting, katanya,tidak terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan. Panglima pun mengungkapkan, pihak yang mempunyai hajat menginginkan desain sebagai pelestarian budaya.

“Saya sebagai penanggung jawab keamanan harus menerjemahkan. Sesuai keinginan pemangku hajat, tetapi juga bagaimana caranya bisa nyaman dan aman”, kata Jenderal Andika Perkasa.

Dijelaskan pula oleh Jenderal Andika Perkasa, rute kirab terekspos langsung pada masyarakat sekitar 1,8 juta orang. Sebanyak 9.600 personel TNI diturunkan dalam kegiatan kirab tasyukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Secara total, terdapat 11.800 personel gabungan dari TNI,Polri,dan institusi lain seperti pemadam kebakaran,tenaga medis, dan lainnya.

Panglima TNI : Masyarakat Sangat Antusias dan Bahagia Sambut Pernikahan Kaesang

Proses kirab pernikahan Kaesang sejauh ini berjalan lancar,dimulai dari Loji Gandrung hingga ke Pura Mengkunegaran. “Masyarakat terlihat menyambut sangat antusias dan ikut bahagia,”kata Jenderal Andika Perkasa. (sigit; foto dispenmabestni)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kepala Daerah Tak Ragu Sampaikan Aspirasi Terkait Kepentingan Dan Kebutuhan Daerahnya
Next post Laporan Khusus Pengurus Relawan Siaga, Reinaldi Zein Ditengah-Tengah Pengungsi Cugenang Dan Ciputri Cianjur