PT Adamas Teknologi Asia Hadirkan Teknologi Air Minum Melalui Tangkapan Udara

Sinmeta-, Kebutuhan air minum baku menjadi problematika bagi seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali pula bagi masyarakat di perkotaan seperti Ibukota Negara, Jakarta. Masyarakat pun banyak mengalami masalah air terutama pengadaan air minum di rumah – rumah susah. Bahkan dalam kondisi tertentu air bersih yang diolah pun terkadang kurang baik untuk air minum. Belum lagi efeknya kalau sekarang ini banyak apa namanya limbah mikro plastik dan sebagainya.

Namun kini, hadir sebuah teknologi baru dikembangkan PT.Adamas Teknologi Asia, sebuah perusahaan nasional yang tengah memperkenalkan teknologi yang luar biasa ini di Indonesia. Yakni tentunya terkait dengan penyediaan air baku layak minum, tanpa galon.

PT Adamas Teknologi Asia

Menurut Johny S.L selaku Direktur, bahwa teknologi yang dikembangkan PT Adamas Teknologi Asia yakni sebuah mesin air yang mampu mengolah udara menjadi air layak minum. Dengan kata lain, disini menggunakan teknologi yang mampu mengubah udara yang ditangkap karena mengandung uap air menjadi air minum baku. Sehingga sangat cocok di Indonesia yang memiliki kelembaban udara yang cukup tinggi.

Lebih lanjut, Johny S.L menjelaskan bahwa dari udara yang diserap melalui bagian belakang tersebut lalu dihisap menggunakan sistem saringan udara yang terfiilterisasi sedemikian rupa. Kemudian udara tersebut masuk ke dalam mesin yang memprosesnya sehingga memasuki tahap penguapan dan lalu pengembunan, hingga kemudian menghasilkan air yang layak konsumsi.

Lantas, apakah air minum yang dihasilkan memenuhi standarisasi kesehatan air yang sehat ?. Dengan tegas PT. Aldamas Teknologi Asia memaparkan bahwa baku mutu air minum tersebut telah disertifikasi oleh lembaga sertifikasi nasional baik BPOM atau pun dari lembaga – lembaga lainnya.

PT Adamas Teknologi Asia

“Bahkan hasil laboratorium dari produi air ini juga telah diserahkan kepada Sucofindo untuk mendapatkan standarisasi pemeriksaan mutu air baku yang sesuai dan aman bagi manusia. Karena itu kualitas air minum ini telah memenuhi standard”, jelas Jhony S.L.

Dalam pengoperasian alat ini pun sebenarnya mudah sekali, lantaran alat ini tidak membutuhkan tempat apalagi membutuhkan galon air. Jadi hanya tinggal dia colokkan saja ke listrik yang ada di belakangnya. Atau bisa juga menggjnakan colokan listrik yang ada di rumah seperti biasa. “Selain mesin ini juga dilengkapi tombol panas dan tombol dinginnya, tombol merah dan biru, demikian pungkas Jhony S.L. (zofar; foto agung)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kalau Masih Ada Mafia Tanah, Gebuk !
Next post KemenPUPR Percepat Pembangunan Bendungan Margatiga